Minggu, 28 Desember 2014

Menikmati Lukisan di Dinding Gua Zaman Es

Gua berisi lukisan dinding binatang pada zaman es dibuka untuk umum.
lukisan dinding gua zaman es,spanyolGua yang ditutup pada 12 tahun lalu untuk melindungi lukisan dari kerusakan mikrobiologi.
Untuk pertama kali dalam dua belas tahun terakhir, gua berisi lukisan dinding bison, kerbau dan binatang lain di Spanyol dibuka untuk umum.

Lima warga lanjut usia Spanyol yang dipilih melalui undian dapat melihat lukisan binatang-binatang yang dibuat pada zaman es di dalam gua tersebut.

Kunjungan ini hanya berlangsung setengah jam dan pengunjung hanya dapat menikmati lukisan selama delapan menit.

Gua itu ditutup pada 2002 untuk melindungi lukisan dari kerusakan mikrobiologi. Lukisan-lukisan dinding itu rusak akibat nafas pengunjung.

Tempat ini disebut Kapel Sistine di Gua Seni, kata wartawan BBC di Spanyol, Tom Burridge.

Lukisan yang berusia 22.000 tahun itu ditemukan tahun 1876 oleh arkeolog setempat dan putrinya. Lebih dari 20 tahun sejak itu, lukisan itu disebut palsu.

Dalam 12 tahun terakhir, para pengunjung hanya dapat melihat replika lukisan di museum yang terletak tak jauh dari gua.
( bbc.co.uk/indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar