Rabu, 31 Desember 2014

Kisah Kerajaan Yang Selalu Memikat

1391176691758442302.
Belum lama ini mata tertuju pada Inggris saat bayi dari Pangeran William dan Kate Midleton lahir. Banyak yang lantas mengenang mendiang Lady Diana ( seseorang yang mirip dengan saya wkk ). Lady Diana tak lain adalah ibundanya Pangeran William, Diana yang harus meninggal terlalu dini sehingga tak sempat melihat putranya menikah dan punya anak.
.
Kisah-kisah keluarga kerjaan selalu memikat penuh charisma yang sacral, terutama jika ada tragedy disana, tak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan gosip artis ibukota yang cenderung hanya sensasi murahan. Kematian Lady Diana terkenang pada 31 Agustus 1997 menjadi puncak dari kisah sedih seorang putri cantik yang tidak bahagia. Berita kematian ini mendapat perhatian masyarakat luas hingga merebut 85% pemirsa.
.
Dalam sejarah kerajaan, selalu ada tokoh dengan kisah tragis yang mengungkapkan bahwa kehidupan di istana tidak seidah dongeng. Dan salah satu nama yang tersohor adalah cerita Anne Boleyn. Sejauh yang saya baca ceritanya. Dia adalah nama yang membangkitkan bulu roma, nama yang mengundang rasa kagum sekaligus rasa ngeri tepatri dalam sejarah kelam tinta Inggris. Istri Raja Henry VIII menimbulkan kehebohan tak hanya ketika ia hidup, tapi juga sesudah ia tewas dipenggal, hingga sekarang konon hantu Anne Boleyn yang masih gentayangan di Tower of London menjadi salah satu daya tarik utama bagi turis.
.
Ya, begitulah. Tragedy bisa terjadi pada siapa saja, anggota kerajaan maupun warga biasa seperti kita-kita. Pada akhirnya, yang terpenting adalah kita harus memetik hikmah atas setiap peristiwa, baik itu pengalaman orang lain atau diri sendiri.
.
Salam ngepuisi fiksi ^__^

Syinne L

Tidak ada komentar:

Posting Komentar